Thursday, 15 September 2011

Versi Terbaru "jQuery 1.4 Telah Dirilis"


Anda melakukan pemrograman Ajax? Sudah tentu perlu tahu ini neh bahwa pada tanggal 14 Januari , jQuery merilis versi terbaru dari library Javascript jQuery yang bertepatan pada ulang tahun ke-4 dari library yang sangat populer ini.
Download JQuery 1.4
Seperti biasa, jQuery menyediakan 2 file library yang bisa didownload, 1 sudah dikecilin (minified) menggunakan Google Closure Compiler dan satu tidak dikompresi/dikecilin (untuk debugging atau reading).
• jQuery Minified (23kb Gzipped)
• jQuery Regular (154kb)
Dan Google sebagai pendukung jQuery juga menyediakan copy di server mereka yang otomatis dikecilin dan digzip dan diletakkan dari server yang sangat cepat. Alamat URLnya:

http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4/jquery.min.js

Anda dapat menyisipkan URL di atas untuk digunakan di situs Anda untuk mendapatkan performa maksimal untuk load yang cepat. Daftar fitur baru dan perubahan baru pada API dapat diakses pada Url berikut:

http://api.jquery.com/category/version/1.4/ (sumber : http://www.beritateknologi.com)

6 comments:

  1. masa eko
    tu fungsinya apa ya mas...?

    makasih

    ReplyDelete
  2. Mas ipoel fungsi jquery itu biasanya digunakan untuk mempercantik suatu halaman web dan juga bisa memperkaya halaman web site dengan animasi animasi yang cantik dan tentu saja tergantung dari kreatifitas si pembuatnya sendiri tapi tidak akan memperberat loading website tersebut

    ReplyDelete
  3. bisa di gunakan semacam pada blogs ini kah mas ?

    ReplyDelete
  4. kalau pada blog saya kurang tau mas.. tapi setahu saya jquery tu digunakan untuk website yang dinamis menggunakan script php, dan database mas

    ReplyDelete
  5. ok...
    makasi ya...info x sangat membantu

    ReplyDelete