Wednesday, 4 January 2012

Dreamlinux 5.0 Final

Para pengembang Dreamlinux dengan bangga mengumumkan pada tanggal 1 Januari kemarin, versi 5.0 terbarunya yang sudah bisa untuk di-download yaitu sistem operasi Dreamlinux 5.0. Dengan antarmuka seperti  Mac OS X, distro yang berbasis Debian Wheezy dengan fitur kernel Linux 3.1, Xfce 4.8, lalu fasilitas update perangkat lunak yang aman bisa dilakukan melalui dist-upgrade, sistem booting eksklusif untuk startup lebih cepat, dan 100% kompatibilitas dalam Debian Testing. “Memasukkan Dreamlinux 5 ke perangkat memori flash dapat dibuat dalam tiga cara: sebagai image read-only, seperti DVDnya, sehingga ideal untuk hanya boot dan menginstal Dreamlinux pada hard disk internal atau eksternal; sebagai semi-persistent image, yang ditambahkan ke perangkat memori flash diformat vfat , tanpa mengganggu file yang sudah ada dan data;! atau dalam modus full-persistent-storage yang lebih menarik ” “Dan Anda dapat menggunakan Dreamlinux ini tanpa pernah menginstal pada hard disk.! Ini akan menjaga semua
yang Anda lakukan di sesi hidup Anda, seperti menginstal program baru, konfigurasi Dreamlinux dengan keinginan anda, dan seterusnya.” - Demikian diinformasikan pada homepage DreamLinux.

Fitur Terbaru dari Dreamlinux 5.0:
· Berbasis pada Debian 7 Wheezy (testing);
Linux Kernel 3.1;
·  lingkungan desktop XFCE 4.8;
· Softmaker office suite (termasuk Planmaker, Presentasi dan TextMaker dan kompatibilitas dokumen  MS Office);
Chromium web browser;
· SMPlayer media player (including all the necessary multimedia codecs);
· Inkscape SVG graphics editor;
· The GIMP image editor;
· Imagination DVD Slideshow Maker;
· Shotwell Photo Manager;
· Ristretto image visualizer;
· FoxitReader PDF viewer;
· In-house, easy-to-use, simple, really fast, two-steps graphic installer;
· MKDistro, in-house CLI distro builder software to build Dreamlinux or Debian derivatives;
· Music Player Daemon music server;
· MiniDLNA media server;
· Apache 2;
· PHP 5;
· MySQL;
· Samba;
· Netatalk;
· TorrentFlux;
· SSH;
· Bluetooth support;
· Network-Manager;
· Avahi-Daemon (Bonjour);
· Preload;
· Fancontrol;
· Cpufreqd;
· Ruby Lua;
· Vala;
· Python;
· Perl
OS ini dapat diinstal hanya dalam 5 menit, dan sistem operasi Dreamlinux 5.0 memerlukan minimal  i686 32-bit CPU dengan 512 MB RAM sistem, 8 GB ruang kosong hard drive, drive DVD atau USB flash drive.
Bagi yang belum tahu, Dreamlinux adalah distribusi Linuxdari Brasil, berbasis pada Debian, yang dapat boot langsung ke XFCE atau GNOME, tergantung pada preferensi pengguna. OS ini menggunakan arsitektur yang sama sekali independen yang disebut Flexiboost, berdasarkan modul overlay. Hal ini memungkinkan ko-eksistensi dari dua atau lebih window manager berbeda yang dapat berbagi penampilan . Manager ini juga dapat menshare aplikasi yang tersedia.
Download Dreamlinux 5.0 di:
  • http://www.ngsys.mobi/isos/Dreamlinux-5.iso
  • http://dream-os.net/isos/Dreamlinux-5.iso
  • http://www.ngsys.com.br/isos/Dreamlinux-5.iso

0 komentar:

Post a Comment