Thursday, 16 August 2012

Cara Membuka File .Docx tanpa Menggunakan Microsoft Office 2007 atau Versi di Atasnya

Bagi Anda pengguna komputer dengan spesifikasi yang kurang canggih, terkadang lebih baik menggunakan Microsoft Office 2003 dibandingkan dengan Office 2007 atau Office 2010. Akibatnya, Anda akan kesulitan jika memperoleh file dengan ekstensi .docx yang didapatkan dari teman, klien atau ketika mengunduh file di internet.Ketika menghadapi permasalahan seperti itu, Anda bisa menggunakan berbagai cara. Tentunya tanpa harus melakukan instalasi software Microsoft Office 2007 atau Office 2010. Berikut ini adalah opsi yang bisa Anda lakukan:
1. Google Docs. Layanan ini bisa Anda manfaatkan jika Anda adalah pengguna Gmail. Layanan ini pun sangat mudah. Anda tinggal mengupload file .docx Anda tanpa melakukan instalasi software. Anda juga bisa membuka, membaca hingga mengedit file .docx Anda secara online.
2. Opsi berikutnya adalah memakai Microsoft Compatibility Pack. Anda bisa mengunduh file ini di sini.
3. OpenOffice Portable adalah solusi berikutnya untuk membuka dan mengedit file .docx. Terlebih aplikasi ini adalah aplikasi portabel yang bisa Anda simpan di flash disk. Anda bisa unduh software ini di sini.
4. Docx Converter. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup praktis untuk membuka file .docx. Aplikasi ini bisa digunakan secara online ataupun mengunduh softwarenya di sini.
5.Word Reader. Software ini adalah sebuah aplikasi gratis. Software inipun mampu membaca berbagai jenis format file, dari format .docx, .doc, .htm/.html, .txt ataupun .rtf. Aplikasi ini bisa Anda unduh di sini.

0 komentar:

Post a Comment