Thursday, 23 August 2012

Game Buatan anak indonesia, Amikom Game Dev Rilis Game Panjat Pinang

Dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-67 ini, Amikom Game dev meluncurkan game tentang lomba 17-an yang sangat populer bagi masyarakat indonesia, Panjat Pinang. Selain untuk memeriahkan HUT RI tahun ini, dibuatnya game bertema kemerdekaan ini memang bertujuan untuk mengenalkan budaya Bangsa Indonesia kepada dunia.

Game berplatform Andoid ini merupakan game sederhana dimana karakter akan mendaki pinang sambil menghindari barang yang jatuh dari sisi kanan ataupun kiri pinang. Bila terkena barang yang jatuh, karakter akan dipaksa turun sehingga dia butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan tantangan tersebut.Nantinya catatan waktunya bisa diupload dan dibandingkan dengan pemain lainnya, sehingga akan merangsang pemain lain untuk mendahuluinya.

Game Panjat Pinang ini bisa diunduh secara gratis di Google Play. Game ini termasuk populer di google play, rating game yang memiliki ukuran file sebesar 3,5 MB ini memiliki rating bintang 4. Bahkan dalam 2 hari ini, Game panjat pinang ini telah diunduh sebanyak lebih dari 800 kali, dan akan terus bertambah.

Panjat Pinang, bukanlah satu-satunya game yang diproduksi oleh Amikom game Dev. Game ini sendiri merupakan game kedua yang dipublish oleh amikom game dev. sebelumnya pada bulan juni kemarin Komunitas game yang baru 8 bulan berdiri ini sudah melaunching game pertamanya, Jumping Granny.

Beberapa game lain masih dalam proses produksi. Beberapa diantaranya memang akan mengangkat game-game bertema nasional, terutama yang terkait dengan budaya Indonesia. Rencananya pada bulan oktober 2012, Amikom Game Dev akan merilis beberapa game terbaru mereka.

Bagi kawan-kawan yang ingin mencoba merasakan asyiknya game panjat pinang karya amikom game dev ini, bisa mengunduhnya secara gratis di link berikut ini :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amikomgamedev.panjatpinang

0 komentar:

Post a Comment