Thursday, 16 August 2012

Khan Academy, Layanan Pendidikan Gratis di Internet kini Luncurkan Kurikulum Ilmu Komputer

Apakah Anda tahu mengenai sebuah video tutorial di Youtube yang berjudul Khan Academy? Khan Academy ini merupakan salah satu layanan pendidikan gratis yang menyediakan berbagai jenis pengetahuan.Kini, mereka menawarakan kurikulum terbaru dalam video tutorialnya tersebut, yakni ilmu komputer. John Resig yang merupakan pengajar JavaScript di Khan Academy mengatakan bahwa pembenaman kurikulum ilmu komputer dalam Khan Academy akan sangat beruna bagi semua orang.
Dalam blognya, Resig mengatakan bahwa dengan cara ini, Khan Academy bisa mengajarkan pengetahuan programming kepada publik dan mengajarkannya dengan cara yang menyenangkan. Bahkan dia menjamin bahwa metode yang dibawakan oleh Khan Academy tersebut pun bisa menjangkau semua kalangan, termasuk anak-anak.
Saat ini, dalam kurikulum terbaru tersebut, Khan Academy akan mengajarkan pengetahuan mengenai dasar-dasar pemrograman, menggambar dengan JavaScript, animasi serta interaksi user.
Khan Academy sendiri didirikan pertama kali pada tahun 2006 oleh seorang India bernama Salman Khan. Awalnya, dia membuat video tutorial tersebut untuk adik kandungnya yang mengalami kesulitan dalam belajar mempelajari matematika. Kini, ribuan video tersedia di Khan Academy dan telah disaksikan hampir 174 juta kali.
(Via Venturebeat)

0 komentar:

Post a Comment