Monday, 17 December 2012

Install Banyak Sistem Operasi dengan MultiROM

Tablet Google Nexus 7 memang tablet dengan spesifikasi lumayan yang bisa menjalankan OS baik Android maupun Ubuntu. Tapi bagaimana kalau kita menginginkan tablet dengan multi OS alias bisa pilih OS saat booting awal.
Ada solusi bernama MultiROM yang dapat menginstall beberapa OS sekaligus pada Tablet Nexus 7 ini sehingga kita dapat memilih OS yang ingin dijalankan saat booting.
Tapi dalam mencoba, tolong berhati-hati karena ada resiko kehilangan data atau malah merusak perangkat karena hal ini terkait boot sector dan partisi data.
MultiROM memiliki fitur boot manager dan custom recovery, Anda dapat menginstallnya tanpa menghapus software yang sedang terinstall di Nexus 7. Setelah terinstall, Anda dapat boot ke recovery dan pilih Add ROM, kemudian install image Android atau Ubuntu.
Pengembang MultiROM berencana menambahkan dukungan booting dari drive eksternal seperti USB Flash drive atau harddisk, sayangnya Nexus 7 tidak memliki slot SD Card jadi ga mungkin boot dari SD card yah. (Via XDA-Developers)

0 komentar:

Post a Comment