Thursday, 7 February 2013

Ubuntu for Android di 2 Januari 2013, Siapa..???

Canonical baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk Ubuntu yang benar-benar baru pada 2 Januari 2013 besok. Dan, mereka pun masih bungkam mengenai produk apa yang bakal mereka perkenalkan kepada publik tersebut.
Namun, dari sekian banyak dugaan, kemungkinan besar bahwa Canonical akan meluncurkan Ubuntu for Android. Pengumuman tersebut bisa saja merupakan langkah awal dari Canonical untuk memberitahukan kepada publik bahwa mereka sudah memulai pengembangan Ubuntu untuk tablet dan smartphone.
Founder Canonical, Mark Shuttleworth sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa Ubuntu saat ini masih belum siap digunakan untuk perangkat mobile. Dia pun mengatakan bahwa OS Ubuntu untuk tablet dan smartphone masih belum akan siap hingga 2014. Namun, karena Ubuntu merupakan sistem operasi open source, tidak akan heran jika langkah penyelesaian OS ini terkadang tidak sesuai dengan jadwal, bisa lebih cepat atau bahkan lebih lama.
Penyematan OS Ubuntu pada perangkat mobile sebelumnya memang pernah dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan handphone Motorola Atrix 2.

0 komentar:

Post a Comment