Wednesday, 27 November 2013

MediaTek Mulai Unjuk Gigi dengan Prosesor Octa-corenya

MediaTek Mulai Unjuk Gigi dengan Prosesor Octa-corenya
Yogyakarta - Setelah meluncurkan prosesor octa-core lewat chip MT6592, MediaTek langsung menggandeng Gameloft untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki prosesor garapannya tersebut lewat game mobile terbaru Modern Combat 5.

Dalam perbandingan yang dilakukan MediaTek dan Gameloft, game Modern Combat 5 yang memang dibuat untuk mengoptimalkan jumlah 'otak' pada prosesor memang terlihat lebih baik saat dijalankan menggunakan prosesor octa-core MediaTek.

Sementara saat dijalankan menggunakan prosesor jenis quad-core, banyak efek dalam game yang tidak tampil seperti misalnya kilauan sinar matahari.

Melalui perbandingan tersebut, MediaTek memang seakan ingin menunjukan bahwa dibalik kinerja tinggi sebuah prosesor juga dibutuhkan optimalisasi yang baik agar kinerja yang dimiliki tidak sia-sia.

Hal tersebut pun memang sukses ditunjukkannya pada game Modern Combat 5 yang mampu mengoptimalkan kinerja 8 core yang dimiliki chip MT6592.

Menariknya, apa yang dilakukan oleh MediaTek ini seperti Kuonco kutip dari detikINET, Rabu (27/11/2013), disebut-sebut seakan ingin menantang produsen prosesor quad-core mobile terbaik saat ini yakni Qualcomm.

Berdasarkan rumor yang beredar, Qualcomm memang masih akan tetap mengandalkan teknologi quad-core pada prosesor terbarunya Snapdragon 805. Meski bisa saja Qualcomm membekalinya dengan teknologi 64 bit, namun secara jumlah core, MediaTek tetap yang terdepan saat ini.

Berikut video perbandingan optimalisasi prosesor quad-core dan octa-core dalam game Modern Combat 5.

0 komentar:

Post a Comment