Friday, 29 November 2013

Mobil Super Anyar " Saleen "

California -Produsen mobil sport Saleen mengatakan kalau mereka belum lupa cara membuat mobil super. Sebuah supercar pun tengah mereka godok untuk dilahirkan.

Pendiri Saleen, Steve Saleen mengatakan kalau supercar terbaru bernama Saleen S8 saat ini tengah dipersiapkan dan diperkirakan bisa diluncurkan pada tahun 2015 atau 2016.

"Kami belum melupakan genre supercar. Kami sedang bekerja pada apa yang akan kita sebut S8 dan kelanjutan dari supercar Amerika," ujarnya kepada autoblog.

Meski begitu, Saleen menolak untuk menjelaskan secara spesifik mobil super terbaru mereka itu. Meski begitu, dia membocorkan kalau mobil super itu kemungkinan akan menjadi penyempurna mobil konsep S5S Raptor.

Mobil konsep S5S Raptor sendiri memiliki mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang sudah dilengkapi dengan supercharged yang mampu menghasilkan tenaga 650 bhp dan torsi maksimum sampai 853 Nm.

Dengan dorongan tenaga dari mesin tersebut, mobil konsep S%S Raptor mampu berakselerasi dari 0-92 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 321 km/jam.
Dikutip dari detikOto
Keterangan Foto: Saleen S5S Raptor Concept design illustration 2008 (worldcarfans)

0 komentar:

Post a Comment