Jumat, 06 Februari 2009

DIANTARA DUA PILIHAN

DIANTARA DUA PILIHAN

Namaku Dani sesorang mahasiswa suatu Universitas Negeri terkemuka di Bandung, umurku baru menginjak 23 tahun, di Univerrsitas itu aku mengambil jurusan Teknik Informasi dan Komunikasi, sebenarnya aku berasal dari sebuah desa Di Jawa Tengah, dikota Bandung aku mempunyai seorang sahabat yang bernama Cludia, Dia seorang mahasiswi juga tapi dia mengambil jurusan Sastra Inggris berbeda dengan aku yang mengambil jurusan TI, orang yang aku kenal pertama kali di Bandung adalah Cludia. Aku enggak tau mengapa aku bisa kenal dia, padahal sebagai pendatang baru aku harus beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan baru seperti kota Bandung ini. Tetapi aku merasa pernah tinggal dikota ini lama sekali, aku merasa, kota ini adalah kampung halamanku sendiri.

Bulan demi bulan aku lalui di kota Bandung ini, aku semakin tau seluk beluk kehidupan di kota Bandung, ternyata tidak berbeda jauh dengan kota–kota besar lainnya di Indonesia, semua orang kaya dikota Bandung menganggab remeh orang desa sepertiku, tapi ada satu orang yang memandang orang desa dengan bijak yaitu Claudia sahabatku sendiri, walaupun dia anak orang kaya dia tidak pernah membeda-bedakan orang kaya maupun orang miskin, semua diangga sama oleh dia, aku bersyukur mempunyai sahabat seperti dia, dia selalu membantuku waktu aku dalam kesulitan contohnya, dia membantuku waktu aku tidak bisa membayar uang semester karena orangtuaku belum mengirim uang, dan masih banyak lagi perbuatan baiknya. Lama-kelaman aku merasa aku jatuh cinta padanya tidak lain dan tidak bukan sahabatku sendiri Claudia, tapi aku sudah mempunyai seorang kekasih di desa namanya Indri, aku juga tidak bisa membohongi perasaanku sendiri kalau aku juga sayang sama Claudia, sekarang aku dilanda kebingungan yang sangat besar, aku dihadapkan dua pilahan yaitu Claudia atau Indri. Disuatu malam aku berfikir dengan matang untuk memilih seorang kekasih dan keputusanku aku akan tetap bersama dengan Indri kekasihku dari desa karna dengan dirinya aku melewati susah senang bersama selama 2 tahun dan dengan dirinyalah aku merasa tenang..................!!!!!!!

By Eko Yunianto

0 comments:

Posting Komentar