Jumat, 06 Februari 2009

SALAH MENAIKI BUS

SALAH MENAIKI BUS

Ini adalah pengalaman nyataku waktu aku selesai dari seminar di kota BLORA. Aku akan menceritakan semuanya…………….

Suatu hari aku mendapatkan tugas dari sekolahku untuk mengikuti seminar tingkat Jawa Tengah di kota Blora selama 2 hari bertempat di hotel Adijaya Blora, Sebenarnya yang mendapat tugas ini adalah temanku yang duduk di kelas 11 dengan hal lain temanku menolak untuk mewakili sekolah mengikuti seminar itu, dan oleh sebab itu aku mendapatkan kepercayaan untuk menggantikan temanku itu. Pada hari pelaksanaan, aku tiba di tempat yang akan diaadakannya seminar itu, sudah banyak peserta yang datang mewakili sekolahnya masing-masing termasuk aku sendiri yang mewakili sekolahku. Dihari pertama tidak ada kesan-kesan yang menarik waktu aku mengikuti seminar itu adanya hanyalah mendengarkan ceramah saja dari nara sumbernya, tapi dihari kedua berbeda dengan hari pertama, hari kedua semakin menarik aja yang dibicarakan salah satunya penyakit yang ditimbulkan oleh rokok. Pokoknya dihari kedua sangat menyenangkan, selesainya seminar iu karna hanya diadakan 2 hari saja sebelum meninggalkan tempat acara seminar semua peserta dikasih uang pembinaan oleh diknas setempat. Sesudah dari acara itu aku segera keluar untuk menuju tempat kos-kosanku yang ada di desa Maguan Blora, tidak sengaja aku salah menaiki bus, aku bisa tau karna aku bertanya pada anak yang duduk disebelahku karna aku merasa tidak seperti jalan menuju tempat kos-kosanku, ternyata memang benar aku salah menaiki bus sebab bus yang saya naiki adalah bus yang akan menuju ke kota Rembang, sungguh terkejutnya aku mengetahui kalau aku salah menaiki bus, dan segeralah aku menyapa kondekturnya untuk menghentikan busnya sesudah busnya berhenti aku turun tuk menaiki bus yang jurusannya menuju ke kota Blora gi tapi nasib berkata lain aku salah menaiki bus lagi yang ternyata bus itu menuju Cepu tapi dengan sigab aku langsung menghentikan bus itu dan aku turun diterminal Blora dan berkata aku tidak boleh mengulangi kecerobohanku yang ketiga kalinya, akhirnya aku mendapatkan bus yang memang menuju ketempat kos-kosanku dan akhirnya aku sampailah ditempat yang aku tuju……………..

By Eko Yunianto

0 comments:

Posting Komentar