Friday, 4 November 2011

Pembuat Virus Conficker “dihargai” USD 250.000

Rupanya kekesalan Microsoft terhadap virus worm Conficker telah memuncak. Tidak hanya memerangi virus worm dengan nama lain Downadup ini saja, namun juga “menghargai” pembuat virus tersebut sebesar USD 250.000 atau sekitar Rp. 2,9 Milyar untuk siapapun yang dapat menangkap pembuat virus tersebut.
Microsoft mencoba untuk menekan pencipta virus internet Conficker yang telah menginfeksi jutaan PC yang menggunakan sistem operasi Windows. Berdasarkan laporannya, Microsoft mempersiapkan hadiah sebesar USD 250.000 kepada semua orang yang dapat memberikan informasi arahan untuk menangkap dan menghukum siapa saja yang bertanggungjawab terhadap kode program yang mengganggu ini.
Raksasa software ini mengatakan juga bahwa mereka juga bekerja sama dengan peneliti keamanan, penyedia domain dan ICANN berharap untuk melengserkan server yang telah meluncurkan serangan. Worm yang muncul pertama kalinya pada akhir tahun ini, memanfaatkan bug yang sangat kritis pada Windows untuk diuraikan dan untungnya bug tersebut telah di patch oleh Microsoft terlebih dahulu pada oktober yang diperkirakan sekitar 12 juta komputer terserang virus ini.
Hadiah USD 250.000 ini mungkin menjadi insentif yang kuat kepada siapapun yang tahu siapa yang bertanggungjawab terhadap Conficker dan ini bukan kali pertamanya Microsoft menawarkan hal serupa. Ditahun 2003 lalu Microsoft pernah menawarkan jumlah yang sama, sebagai tips untuk menangkap dan menghukum mereka yang berada dibelakang virus SoBig dan Blaster. Kemudian pada tahun 2004 Microsoft membayar USD 250.000 kepada dua orang untuk mengidentifikasi remaja yang menulis virus Sasser.
Apakah Anda tertarik dengan nilai USD 250.000 ini? 2,9 Milyar bukan uang yang sedikit lho. Ayo ikutan nangkap pembuat Conficker!

0 komentar:

Post a Comment