Thursday, 16 August 2012

Kesulitan Bongkar Virus Malware Gauss, Kaspersky Minta Pertolongan Publik

Baru-baru ini muncul sebuah malware bernama Gauss yang menargetkan bank sebagai korbannya. Virus Malware ini pun mampu mencuri berbagai data rahasia, terutama terkait dengan data finansial.Dan, Kaspersky Lab pun berusaha untuk memecahkan kode malware tersebut sehingga para korban bisa aman dari malware ini. Namun nampaknya Kaspersky kesulitan untuk menyelesaikan tugas tersebut. Kini, merekapun secara resmi meminta kepada publik untuk membantu mereka dalam memecahkan masalah tersebut.
Kaspersky menduga bahwa Gauss adalah sebuah malware yang dibuat dengan dana sebuah negara. Merekapun mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan Gauss ini berhubungan dengan malware lain seperti Flame, Duqu ataupun Stuxnet.
Selain itu, mereka mengatakan bahwa malware ini memiliki kemampuan untuk mencari aspek tertentu dari sistem konfigurasi target. Selanjutnya, informasi yang didapatkan tersebut digunakan untuk melakukan deskripsi. Namun, karena tidak mengetahui sistem konfigurasi serta sistem file target, peneliti Kaspersky kesulitan untuk menemukan perintah yang diberikan pada malware tersebut.
(Via Zdnet)

0 komentar:

Post a Comment