Wednesday, 22 August 2012

Penduduk Indonesia Lebih Aktif Bersosialisasi di Dunia Maya

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia merupakan salah satu negara yang penduduknya lebih aktif bersosialisasi di dunia maya. Hal itu berdasarkan sebuah survei perusahaan riset pasar Ipsos terhadap  responden yang belum dan sudah menikah.

Managing Director Ipsos di Indonesia Iwan Murty dalam siaran persnya yang diterima Jumat (10/8) mengatakan, jam kerja yang panjang dan kehidupan yang sibuk sering menghalangi mengangkat telepon untuk ngobrol dengan teman atau meluangkan waktu berkumpul.

Karena itu, teknologi internet dan perangkat komunikasi massa menawarkan solusi yang mudah untuk bersosialisasi dan tetap berhubungan dengan sesama sekaligus mengakomodasi beberapa percakapan terjadi pada saat yang sama.

"Sebagai generasi internet baru yang dibesarkan bersama teknologi di mana untuk berteman hanya perlu satu klik saja, kami yakin tren ini akan terus tumbuh," ungkap Iwan.

Menurut Iwan, survei menunjukkan China sebesar 42 persen, India 34 persen dan Indonesia 32 persen merupakan negara-negara dengan penduduk yang lebih aktif di dunia maya dibandingkan di dunia nyata.

Sebaliknya Hongaria empat persen, Italia sembilan persen, dan Jerman 10 perseb yang merupakan negara dengan penduduk yang lebih aktif pada dunia nyata dibanding dunia maya.(Ant/TII)

0 komentar:

Post a Comment