Wednesday, 22 August 2012

Tutorial Win + R Alias Manager, Aplikasi untuk Membuat Command/Perintah Baru di Windows

Menjalankan sebuah perintah di Windows 7 adalah sebuah langkah singkat dan mudah. Anda tinggal mengetikkan perintah aplikasi yang ingin Anda buka pada bagian bawah layar.Menariknya, Anda ternyata juga bisa menambahkan sebuah perintah sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda ingin membuat perintah untuk menjalankan sebuah game dan lain-lain. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama Win + R Alias Manger.
Andapun bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini. Ukuran file aplikasi ini pun tidak terlalu besar, yakni sekitar 260 Kb. Setelah menjalankan aplikasi ini, Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Daftar perintah yang ditampilkan aplikasi ini pun tergantung dengan aplikasi yang terinstal di komputer Anda. Anda bisa mencoba beberapa perintah tersebut secara langsung.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat perintah sendiri atau mengedit perintah yang ada. Dalam contoh berikut, perintah MS Word diubah menjadi msword.

Sedangkan untuk membuat sebuah perintah baru, Anda bisa melakukang langkah serupa. Dalam contoh di bawah, perintah yang dibuat adalah perintah untuk menjalankan game Skyrim dengan perintah Skyrim. Selanjutnya, Anda tinggal mencari lokasi dari aplikasi tersebut. Dan, Anda sudah bisa menjalankan game Skyrim menggunakan perintah Skyrim.




0 komentar:

Post a Comment