Friday, 24 August 2012

Teknologi Layar Sentuh Terbaru Tetap Berfungsi Saat Hujan

ilustrasi (foto: Wikispaces)
TEXAS - Freescale mengumumkan sebuah teknologi sensor sentuh terbaru yang tetap sanggup membaca sentuhan dan sapuan jari penggunanya ketika tertutup air.

Diwartakan Engadget, Jumat (24/8/2012), perusahaan semikonduktor yang berasal dari Texas itu mengungkapkan, piranti lunak sensor sentuh Xtrinsic 3.0 ini dirancang untuk penggunaan industri, medis serta untuk sistem di dalam mobil.

Selain dapat bekerja meski lapisan sentuhnya tertutup air, teknologi ini dapat menahan suara, mendeteksi gangguan elektrik dan mengurangi kemungkinan sentuhan palsu.

"Rilis teknologi piranti lunak sensor sentuh terbaru kami hadir dengan fitur kaya update yang menyediakan fungsi lebih baik pada microcontroller Freescale," ujar Vice President and General Manager of Freescale Industrial & Multi-Market MCU Business, Geoff Lees.

"Penyatuan yang efektif membuat pelanggan bisa memanfaatkan piranti lunak ini untuk mengubah desain mereka menggunakan antarmuka generasi berikutnya," imbuhnya.

Freescale kini sedang menunjukkan piranti lunak tersebut dalam forum teknologi Freescale di India. Teknologi ini siap untuk dilisensikan untuk produsen perangkat. (yhw)
Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone

0 komentar:

Post a Comment