Friday, 14 September 2012

Pemerintah Amerika Serikat Buka Cyber Security Center Bernilai 9 Juta USD

Pemerintah AS menjanjikan pendekatan yang lebih terkoordinasi untuk serangan cyber, dengan pembangunan Pusat Keamanan Cyber atau Cyber Security Center yang bernilai 9 juta USD (sekitar 90 milyar rupiah).
National Cyber Security and Communications Integration Center di Virginia utara akan mengintegrasikan US Computer Emergency Readiness Team dengan National Coordinating Center for Telecommunications.
Ternyata sistem komputer pemerintah AS telah diteliti misinya sekali sehari oleh para hacker potensial, para pelaku kejahatan dan para musuhan negara bangsa.
Sementara itu, berbicara kepada eksekutif Chamber of Commerce, senator Joe Lieberman yang menjabat sebagai head of the Senate Homeland Security and Government Affairs Committee mengatakan bahwa Amerika itu telah tertinggal dalam memerangi kejahatan komputer.
Ia menyerukan pembentukan sebuah hub pusat bagi badan federal dan perusahaan swasta untuk berbagi informasi tentang ancaman cyber.
Hub pusat tersebut akan dipimpin oleh seorang presidential cyber security csar yang akan mengawasi anggaran dan pengeluaran cybersecurity yang dilakukan oleh badan-badan federal, termasuk Departemen Pertahanan. Dan ini telah mendapat lampu hijau dari presiden Barack Obama. viaberitateknologi

0 komentar:

Post a Comment