Sunday, 23 December 2012

Google Cloud Music, Layanan Gratis Upload Otomatis dan Streaming Koleksi Lagu Favorit Anda


Tidak mau kalah saing dengan Apple dan Amazon, Google kembali unjuk gigi. Kali ini Google akhirnya menawarkan layanan cloud music seperti halnya yang saat ini sudah tersedia di Apple maupun Amazon.
Sudah cukup lama dari waktu awal pembuatannya, Google menawarkan sesuatu yang agak berbeda. Google menyediakan layanan ini secara gratis. Memang sangat mengejutkan mengingat pihak Google tetap harus membayar lisensi musik yang digunakannya dalam layanan sinkronisasi musik ke media offline milik Anda. Artinya yang Anda nikmati gratis itu, tapi pihak Google lah yang membayarnya. Wah!

“Fitur sinkronisasi musik kami yang baru ini, membantu Anda untuk menaruh lagu-lagu Andadi Google Play dengan cepat. Kami akan memeriksa koleksi Anda dan secara cepat menggabungkannya berbasis cloud – Semuanya gratis. Dan kami akan menawarkan layanan streaming kepada Anda dengan kecepatan 320 kbps,” papar perwakilan dari Google.
Ternyata saat ini fitur musik tersebut sudah tersedia untuk pengguna di Eropa, agaknya ini terlihat tidak biasa untuk pihak Google dalam meluncurkan fitur baru berikut lisensinya di pasar Uni Eropa, terutama konten musik tersebut biasanya datang pertama kali dari Amerika baru kemudian ke Eropa dan ke seluruh dunia.
Nantinya akan ada pula aplikasi untuk mengatur koleksi musik Anda dimana akan memindainya dan mencocokkannya dari pustaka online Anda, bila tidak ada file tersebut, baru file tersebut akan diupload ke server online. Kemudian Anda bisa streaming koleksi lagu-lagu kesayangan Anda darimanapun dan kapanpun. Anda tertarik untuk mencobanya?

0 komentar:

Post a Comment