Friday, 31 August 2012

ZipMe, Aplikasi Online untuk Kompres File Secara Gratis tanpa Memakai Software Tambahan

Internet kini menyediakan berbagai jenis layanan. Tak heran jika Anda tak perlu menginstall banyak software dan aplikasi di komputer. Kalau komputer Anda terhubung dengan akses internet, maka Anda bisa menemukan berbagai jenis layanan aplikasi internet.Dan, kalau Anda membutuhkan untuk mengkompress atau mengekstrak sebuah file, Anda bisa memanfaatkan sebuah situs bernama ZipMe. Situs ini menyediakan layanan untuk mengkompress file ataupun mengekstrak sebuah file secara gratis.
Terdapat dua jenis layanan yang dimiliki oleh situs ZipMe ini. Layanan pertama adalah unzip atau mengekstrak sebuah file. Di sini, Anda bisa mengekstraksi sebuah file hingga berukuran 100 MB.
Layanan kedua adalah mengkompress file. Di situs ini, Anda hanya bisa menambahkan lima file maksimum yang bisa Anda masukkan dalam file kompresi tersebut. Ukuran file maksimum yang bisa dikerjakan situs ini adalah 100MB.
Sayangnya, format file yang mampu ditangani oleh situs ini sangat terbatas. Situs ini hanya mampu menghasilkan file dengan format .zip. Untuk permasalahan mengkompres file, hal ini mungkin tidak menjadi masalah. Namun, Anda tidak akan bisa mengekstrak sebuah file dengan ekstensi seperti .rar, .7z dan lain-lain.

0 komentar:

Post a Comment